Sunday, May 20, 2018

Chef Budi, Andry, Ganjar, dan Gali di TV Champion Indonesia bagian 2


Sebelumnya: Chef Budi, Andry, Ganjar, dan Gali di TV Champion Indonesia bagian 1.

Masing-masing peserta kita sudah mendapatkan poin di 2 tantangan awal. Sekarang kita memasuki tantangan terakhir di babak awal TV Champion Indonesia. Para peserta akan memotong 5 buah jeruk untuk menjadi 10 buah bunga dengan 10 kelopak.
Kira-kira, siapakah yang tercepat ?? Baiklah kalau begitu, langsung saja kita mulai. 3 . . . . 2 . . . . 1 . . . .  mulai.

Selanjutnya adalah bunga jeruk. Kita sudah menyediakan 5 buah jeruk dan peserta harus menjadikannya 10 bunga jeruk dengan jumlah kelopak 10 buah. Mereka harus membuatnya dari jeruk yang begitu segar.

Wow, ini ada peserta Andry. Dia sudah memotong bagian jeruknya dan dia belah menjadi 2 bagian.
Peserta Buddy, dia berlari lagi. Dia sudah berlari dan ini adalah jeruk yang kedua.

Ganjar, kita lihat. Begitu cara memotongnya. Berhati-hati, tapi membutuhkan waktu yang sangat lama. Harus 10 kelopak yang ada di masing-masing buah jeruk yah. Baiklah masih belum bisa dibuka juga. Dia memotongnya lagi. Hati-hati, jangan sampai kelopak bunganya rusak, karena juri akan menghitung itu.

10 kelopak yang harus ada. Gani langsung berlari dengan sangat cepat. 2 buah jeruk sudah jadi. Dia lalu mengambil buah yang ke-3. Lihat buah jeruk itu, dia ambil dan memegang pisau di bagian ujung, untuk mempermudah proses memotongnya. Dia memotong secara zig zag untuk menghasilkan 10 kelopak.

Buddy lagi. Sudah ada 2 bunga jeruk lagi yang sudah jadi. Dia sudah buat banyak rupanya. Disana Andry juga berlari. Dia juga sudah banyak membuat bunga jeruk.

Sebelumnya: Chef Budi, Andry, Ganjar, dan Gali di TV Champion Indonesia bagian 1.

Lanjut ke Gani, sedikit lagi akan selesai. Gani berlari juga. Yak, apakah gani akan selesai ??. . .Ayo kalau sudah selesai, langsung pencet belnya. . . . Gani sudah selesai.

Ini dia 10 bunga jeruk milik Gani.

Andry, dia berjalan saja. Di mejanya sudah tidak ada jeruk. Langsung pencet bel.
Lihat ini bunga jeruk di taman yang sangat indah. Sangat segar dengan warna yang begitu cerah.

Lanjut ke peserta Buddy. Dia juga berlari dan 10 bunga jeruknya juga sudah jadi. Yak, sudah selesai. Wah, bagus yah. . . .

Sisa 1 peserta lagi. Dari awal dia selalu tertinggal untuk urusan waktu. Kita lihat dulu Ganjar. Ya bunga jeruk milik Ganjar juga sudah selesai.

Masing-masing peserta juga sudah menuntaskan tantangan jeruk ini. Mereka berhasil membuat 10 bunga jeruk dengan 10 kelopak yang dimilikinya dan bunga jeruk itu kini sudah tergeletak dengan sangat cantik. Di hamparan rumput yang membuatnya semakin segar.
Chef Dadang, chef Vera, dan Alina sedang menggunakan keakuratannya untuk menghitung dan menilai hasil bunga jeruk. Peserta manakah yang kira-kira akan bertahan dan peserta manakah yang akan gagal. Hitungan ini berdasarkan kerapian dan jumlah bunga jeruk.

Inilah hasil bunga jeruk milik peserta yang masuk ke dalam hitungan juri. Gani 10 buah, Andry 4 buah, Ganjar 2 buah, dan Buddy, tidak ada satu pun bunga jeruk yang masuk hitungan.

Pemirsa ke-3 orang juri kita sudah memberikan penilaiannya untuk ke 4 orang peserta kita. Dan akumulasi poin yang diperoleh oleh peserta kita adalah Gani mendapatkan poin 8 dan Andry mendapatkan poin 7, dan Budi mendapatkan poin 2, dan yang terakhir Ganjar mendapatkan poin 1.
Ya  tidak apa-apa. Itu berarti Ganjar tidak berhak melaju ke babak selanjutnya. Da dah Ganjar, ha ha ha ha ha.
Ganjar, peserta, “Ya saya tidak berhasil lanjut ke babak selanjutnya. Saya merasa sedikit kecewa, tapi tidak apa-apa karena TV Champion merupakan pengalaman saya yang cukup berharga dan membuat saya bisa belajar kedepannya untuk bisa belajar lebih baik. Terima kasih, TV Champion Indonesia.

Tantangan di babak semi final ini adalah seni memotong buah.
Seni memotong buah adalah teknik memotong yang mempunyai nilai seni yang luhur. Buah-buah yang biasa akan dijadikan buah yang indah secara tekstur dan bentuk.
Mari kita langsungkan saja pertarungan ini, sesuai aba-aba saya. Ha ha ha  ha. . .3. . . .2. . . .1. . .mulai.

Seni memotong buah adalah seni yang begitu tinggi. Para peserta mulai memilih dan mengambil buah-buah yang telah disediakan.
Gani, ia memulai dengan buah semangka. Dengan pisau kecil dia mengukir buahnya.
Disini ada Andry. Dia memotong buah semangka dari dagingnya. Apa yang akan dijadikan oleh 3 peserta. Lihat, Buddy juga mulai menggunakan buah nanas juga. Dia memotong dengan cara memutar. Sepertinya, daging bagian dalam diambil olehnya.
Dan kembali ke Gani. Wah seperti itu. Di nampan itu sudah tersaji kreasi buah yang hampir jadi. Indah sekali. Buah semangka dipotong pada bagian dagingnya, dengan menyisakan kulit berwarna putih sebagai kreasinya. Disini dia memotong dengan cara melengkung. Sangat cepat dengan pisau kecil. Dipotong menjadi daun, lengkungan yang sempurna yang dihasilkan pisau keci berujung runcing.
Andry, dia sepertinya juga akan membuat bentuk hewan.
Buddy ya Buddy. Wah dia berlari lagi. Apa yang akan dia ambil ?? Tampaknya masih kurang, mangga kemudian apa lagi yah. Gani mulai mengukir buahnya. Memelintir bagian kulit mangga untuk menjadi ornamen sempurna. Banyak sekali!! ada mangga, jeruk, lemon, dan apel. Andry nampaknya masih sangat kekurangan. Dia mengambil lagi dan lagi. Mengambil melon, anggur, dan strawberry.
Sementara ini Buddy masih bekerja.
Waktu sudah terus berjalan. Gani masih mengerjakan.
Buddy sudah memencet bel. Lihat disitu, sudah sangat indah.
Gani sedang menambahkan bintang di atasnya. Oh bukan, itu ada bunga dan langsung pencet bel.
Ini seperti burung. Miliknya Andry juga sudah selesai. Akhirnya mereka sudah berhasil menyelesaikannya.

Sebelumnya: Chef Budi, Andry, Ganjar, dan Gali di TV Champion Indonesia bagian 1.

Kreasi Buddy
Garden Fruit
Taman buah dengan potongan yang segar, mencerminkan keindahan wilayah tropis yang panas namun memiliki semangat yang membara.

Kreasi Gani
Taman Buah Musim Semi
Tema bunga bersemi memang sudah merekah dalam kreasi milik Gani. Terpancar ekspresi yang menggebu-gebu dari kreasi ini.

Kreasi Andry
Peacok Fruit
Burung merak dari buah semangka, ingin membuat burung merak terbang ke angkasa menebar rasa manis.

Tugas 3 juri adalah menentukan kreasi manakah yang memiliki tema paling menarik dan sangat segar.
Andry menjelaskan, “Jawa Barat itu terkenal dengan karya meraknya juga. Mangkanya saya menggunakan keindahan dari burung itu sendiri.”
Potongan buah yang bersemi sungguh memperhatikan estetika yang tinggi.
Ini Temanya apa ??
Gani menjawab, “Ini temanya bunga bersemi.” Juri pun harus berpikir keras untuk memilih peserta yang akan maju ke babak selanjutnya.

Akhirnya Juri sudah memutuskan keputusannya. Inilah nilai peserta: Gani 28, Andry 24, Buddy 23. Buddy harus pulang membawa kegagalannya.

Buddy, peserta, “Wah, enggak apa-apa deh enggak masuk ke final. Saya bersukur sudah bisa masuk ke semi final. Lain kali mereka akan saya tantang. Semangat.”


Lokasi: The Peak Resort Dining
Alamat: Jl. Desa Karawangi No. 388A Komplek Giri Indah, Jl. Gegerkalong Tonggoh Raya, Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40261.


Video:



Foto:



No comments:

Post a Comment

Komentar adalah segalanya bagi penulis. Deretan susunan kalimat, entah itu pro atau pun kontra. Interaksi tersebut, bagaimanapun juga bertujuan menciptakan diskusi yang membangun. Dan saya, Clenoro Suharto, merasakan manfaat itu. Terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan komentar pada blog https://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Acara Masak Memasak (2) Adang Muhidin (8) Aeromodelling (1) Afrika (1) Agristream TV (1) AGTV News (1) Ahmad Fajri (1) Air Terjun (1) Akar (4) Akar Bambu (5) Aksesoris (4) Alat Musik (15) Anggur (1) Angklung (10) Antara News (11) AnTV (3) Anyer Bakery (1) AR Channel (1) Arab Saudi (1) Asep Sancang (2) Bajaj (1) Bali (12) Balik Papan (3) Bambang Sudarsono (4) Bambootronic (1) Bambu (35) Ban Bekas (2) Bandung (17) Banten (3) Banyuasin (1) Banyuwangi (2) Batik (2) Batu (1) Batu Bara (1) Bawang (2) Beijing (2) Bejo Wage Suu (3) Bekas (2) Belajar (1) Belfast (1) Belgia (1) Berita Satu (5) Berlin (2) Biola (1) Blitar (2) Blogspot (3) Blora (1) Bogor (2) Boneka (3) Boneka Telur (1) Bonggol Bambu (1) Boyolali (1) Brussel (1) Buah dan Sayuran (2) Budaya (2) Burung (6) Bus (1) Busana dan Pakaian (3) Cangkang Telur (8) Ciamis (5) Cina (4) Cirebon (2) Cismi Cikwati (2) Clay (1) CNN Indonesia (4) Daai TV (1) Dandung Santoso (1) Daniel Vogel Essex (1) Dapur (1) Daun (4) Deli Serdang (1) Den Pasar (3) Depok (3) Desa Setulang (1) Detik News (1) Dewi Kocu (3) Didi Diarsa Adiana (4) Dokter (1) Dokter Gigi (1) Dot Art (1) Drum (1) Eceng Gondok (2) Eropa Tengah (1) Erosiska Cantika (2) Es Krim (12) Es Krim Buah (4) Es Krim Sayur (9) Facebook (10) Fajrin Aziz (2) Festival (1) Filipina (1) Flora dan Fauna (3) Florenzia Zea (2) Forklift (1) Froz Banana (1) FruChips (1) Fruit Carving (16) Gabus (1) Gadjah Mada (1) Game (1) Ganda Suganda (1) Ganda Suhanda (2) GeoLive (1) Ghana (1) Gianyar (1) Giasa Lutfiah (1) Gilang Mobyar (2) Gitar (4) Gitar Batik (1) Gorontalo (1) Gratis (1) Gresik (1) Gunung Kidul (1) Guru (1) Handphone (1) Helm (1) Herman (1) Hidroponik (3) HOw to (4) Ice Carving (1) Indonesia Morning Show (2) Indosiar (3) Indramayu (1) iNews TV (1) Instagram (4) IPB (Institut Pertanian Bogor) (1) ITS (1) Jagung (1) Jakarta (8) Jakarta Timur (2) Jakarta Utara (1) Jam Tangan (3) Jambu Kulon (1) Jasa Sewa (1) Jatnika Nangga Mihardja (2) Jatnika Nangga Miharja (5) Jawa Barat (28) Jawa Pos TV (1) Jawa Tengah (16) Jawa Timur (40) Jelekong (8) Jember (6) Jepang (2) Jepara (1) Jerman (2) Jombang (2) Kabar Kampus (1) Kain (2) Kaleng (7) Kaligrafi (3) Kalimantan (6) Kalimantan Barat (1) Kalimantan Timur (3) Kalimantan Utara (2) Kanada (1) Kapal Laut (1) Kardus (1) Karung (5) Karung Goni (11) Kayu (14) Kebumen (1) Kedai (1) Kediri (4) Kelapa (11) Kelapa Gading (1) Kelinci (2) Kenari (1) Kendaraan (5) Kendaraan Listrik (2) Kerajinan (35) Kerajinan Tangan (12) Kerang (5) Kerikil (1) Keripik (1) Kertas (2) Klaten (1) Koki (1) Kompas TV (13) Kompetisi (8) Komputer (1) Kontes (1) Kopi (2) Korek Gas (1) Kue Cubit (1) Kulit Telur (1) Kulit Ular (1) Kulon Progo (1) Kursi (1) Kusnudin (2) Kuta (1) Kutai (1) Lamongan (2) Lampion (1) Lampu Hias (5) Lampung (5) Lego (1) Lembaga sosial (1) Lilin (1) Limbah (5) Liputan 6 (5) Liputan Kota (1) Lius Kasdianto (1) Lomba (1) Lukis Telur (2) Lukisan Kaleng (2) Madiun (1) Madrasah (1) Magelang (3) Mahasiswa (1) Mainan (1) Makanan dan Minuman (4) Makassar (1) Malang (1) Malinau (1) Maluku (1) Mandau (1) Masbash (4) Medan (6) Meksiko (1) Merajut (3) Mesin Cuci (1) Mesir (1) Metro TV (37) Miniatur (15) Minuman Teh (1) MNC TV (2) Mobiloo (1) Modifikasi (1) Molis (1) Motor (3) Motor Gede (1) Motor Listrik (3) Muklis Abdul Kholik (5) Museum (1) NDtv (1) Net TV (55) Nganjuk (2) Ngawen (1) Ngawi (2) Ngemplak (1) Novie Simon (4) Oey Min Lan (1) Pacitan (1) Padang (3) Padang Sarai (1) Pagi Pagi (1) Palembang (2) Panjalu (1) Pantai (1) Paper Cutting (3) Papitakidsnews (1) Paskah (1) Pasuruan (2) Penangkaran Burung (3) Pendidikan (4) Penenun (2) Pengrajin (2) Pensil (1) Penyiar (5) Pepaya (1) Perancis (1) Perpustakaan (1) Pertanian dan Perkebunan (1) Pesawat (1) Peternakan (2) Pikiran Rakyat (1) Pinrang (1) Pipa (1) Pirografi (2) Pisang (1) Pluit (1) Pointilisme (1) Ponorogo (1) Pot Hias (2) Praha (1) Pringsewu (1) Probolinggo (1) Pulang Kampung (1) Pulau (1) Pulau Buton (1) Pulau Morotai (1) Purbalingga (2) Purwakarta (2) Pustaka Gerobak Sapi (1) Radar TV News (1) RCTI (2) Robot (2) Rohimat Hermawan (1) Rotan (8) Rotan Karakter (6) Rumah (5) Rumah Bambu (5) Rumah Kayu (1) Rumah Tangga (5) Sakti TV (1) Salak (2) Salatiga (3) Sampah (1) Sandal (1) Sapa Indonesia (5) Sarung (9) Sarung Goyor (11) Sarwidiyanto (3) Sawah Lunto (1) Sedotan (1) Sejarah (2) Sekolah (3) Selis (2) Semarang (3) Seni Decoupage (9) Seni Lukis (27) Seni Pahat (4) Seni Tari (1) Seni Ukir (12) Sepatu (1) Sepeda (17) Sepeda Bambu (10) Sepeda Kayu (5) Sepeda Listrik (17) Seputar Indonesia (1) Serbuk (1) Shanghai (1) Siluet Art (2) Sindhu Prasastyo (3) Sindo News (4) Singgih S Kartono (2) Singkong (1) Siswa (1) Skuter (1) Sleman (1) SMA (1) Snack (1) Solo (12) Solo Pos TV (6) Somalia (1) Songket (1) Sragen (2) Sri Sulastri (3) Sri Wahyuni Handayani (2) Sriwijaya TV (1) Sukabumi (2) Sukoharjo (7) Suku Dayak (6) Sulawesi (3) Sulawesi Selatan (4) Sulawesi Tengah (1) Sulawesi Tenggara (1) Suling (1) Sumatera (2) Sumatera Barat (3) Sumatera Selatan (3) Sumatera Utara (6) Sumbawa (1) Surabaya (6) Surabaya TV (1) Surf (1) Susilowati (3) Sutrisno (1) Swiss (1) Taiwan (1) Tampaksiring (1) Tangerang (2) Tato (1) Taufik Kurohman (1) Tawang Sari (2) Tebet (1) Teguh Joko Dwiyono (2) Teknologi (3) Telepon (1) Teluk Naga (1) Telur (9) Telur Paskah (1) Temanggung (3) Tempo TV (2) Tenaga Surya (1) Timlo TV (1) Tiongkok (1) Tips & Trik (1) Tonight Show (1) Tradisional (1) Trans 7 (10) Transportasi (2) Tuban (1) Tulung Agung (4) TV Bisnis (2) TV One (1) Twitter (2) Ukir Telur (1) Ukiran (5) Ukraina (1) Unik & Lucu (2) Universitas (3) Unyil (4) Vancouver (1) Video 02 (17) Video 04 (3) Video 05 (16) Viva News (1) Wahyu Kristanto (1) Wajo (1) Wawancara (4) Way Haru (1) Wayang (1) Website (4) Wetz Shinoda (1) Winarto (3) Winawan Mardi (2) Wine (2) Yaman (1) Yogyakarta (11) You Tube (5)